Sikap lilin yang benar

Cara lengkap melakukan sikap lilin yang baik dan benar Senam lantai sudah tidak asing lagi kita dengar dan senam lilin adalah salah satu dari gerakan senam lantai. Lakukan gerakan ini dengan benar sehingga dapat membuat posisi badan anda berdiri kembali seperti semula. Posisi kedua tangan tetap berada disamping badan.

Bila anda perlu bantuan orang lain untuk melakukan gerakan ini maka jangan sungkan untuk meminta pertolongan. Untuk latihan ketiga ini harap dilakukan apabila anda benar-benar telah menguasai gerakan sebelumnya.

Pertama-tama tidur terlentang dengan tangan di samping badan, dan pandangan ke atas. Menjaga kesehatan tubuh Dengan kesehatan yang terjaga kalian akan terhindar dari berbagai jenis penyakit, baik penyakit sangat berat maupun penyakit yang relatif ringan.

Melakukan sikap lilin tidak semudah kita melihatnya, perlu kekuatan otot perut yang kuat dan juga kekuatan tangan untuk menopang pinggang.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai teknik cara melakukan gerakan senam lantai sikap lilin dengan baik dan benar. Setelah dapat berdiri dengan sikap lurus atau lilin tahan keseimbangan menggunakan kedua tangan.

Kemudian didorong pada bagian badan secara perlahan lahan Kesalahan yang sikap lilin yang benar sering dilakukan pada saat melakukan gerakan yaitu: Dalam awalan sikap harus benar dan diwajibkan sudah melakukan sesi pemanasan. Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Melakukan Sikap Lilin yang Benar dan Aman yang dapan anda jadikan acuan untuk mempelajari dan memperaktekan gerakan senam sikap lilin dengan benar dan tentunya aman.

Senam lantai Gerakan sikap lilin Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa sikap lilin merupakan sikap berdiri tegak lurus bertumpu pada kedua tangan dan bertumpu juga pada kepala bagian depan.

Selain itu juga senam lantai merupakan salah satu senam dasar dari senam kategori lainnya seperti senam ketangkasan Namun, sebelum kalian melakukan senam lantai gerakan sikap lilin, pastikan kalia melakukan pemanasan terlebih dahulu dan supaya tidak ada kesalahan pada sikap ini.

Kesimbangan tubuh adalah salah satu aspek yang begitu penting dalam beraktifitas.

Sikap Lilin

Untuk sikap lilin awalan terlentang. Setelah berhasil melakukan sikap ini maka anda harus pertahankan beberapa saat. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu lakukan posisi jongkok dengan meletakkan kedua tangan pada matras membentuk posisi segitiga. Cara melakukan gerak guling dan gerak lenting sebagai berikut: Olahraga mengecilkan perut buncit ini sangat di butuhkan oleh orang.

Kurangnya keseimbangan karena tidak ada koordinasi yang diakibatkan poin pertama dan kedua tadi. Kecuali itu juga senam lantai ialah salah satu dasar untuk senam kelompok lainnya. Untuk sikap lilin awalan terlentang.

Pastikan jika kaki dan pinggul Anda lurus, setelah itu jaga keseimbangannya. Kemudian gerakan terakhir yaitu gerakan atau cara mendarat, kedua kaki harus tetap dalam keadaan rapat dengan gerakan pinggul didorong kedapan, lalu diikuti dengan bagian badan.

Setelah itu Anda dapat berdiri seperti lilin yang tegak keatas. Penjelasan diatas merupakan teori tentang sikap lilin dan cara melakukannya. Untuk melatih sikap lilin dibutuhkan sebagian gerakan utama supaya dapat menempuh gerakan sikap lilin yang total. Kemudian gerakan dahi di antara tangan kanan dan kiri, sepatutnya ditengah tengah supaya setara ketika melaksanakan pengangkatan.

Pengertian dan Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin Dengan Benar

Setelah itu ayunkan tungkai belakang keatas berbarengan dengan tungkai yang lainnya. Melecutkan kedua kaki yang kemudian melakukkan sikap berdiri tegak. Betul sekali bahwa sikap lilin merupakan salah satu gerakan dari senam lantai.

Kemudian guling ke arah depan bersama dengan tolakan tungkai kaki ke atas depan dan dibantu dengan tolakan kedua tangan sehingga badan sempat melayang seperti busur.Teknik Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin Dengan baik dan benar.

Sikap lilin adalah salah satu gerakan yang terdapat pada olahraga senam lantai. a. Tidur terlentang, kedua tangan di saping badan, pandangan ke atas.

b. Angkat kedua kaki lurus ke atas dan rapat. c. Yang menjadi landasan adalah seluruh pundak dibantu kedua tangan menopang pada. Sikap Lilin termasuk cabang olahraga senam lantai dalam melakukan gerakannya termasuk dalam golongan olahraga senam lantai yang sudah familiar di telinga kita yang biasanya dilakukan di atas matras dengan nama yang cukup unik yaitu lilin dan merupakan gerakan menyerupai batang lilin.

Gerakan ini harus di damping ahli atau guru untuk melakukannya bagi pemula yang ditakutkan akan Author: Ruriwebsite.

Senam lantai sikap lilin ialah sebuah gerakan senam yang dikerjakan di atas matras dengan gerakan kaki tegak berada di atas padahal kepala berada dibawah sehingga menyerupai lilin. Sikap Lilin (img:lawsonforstatesenate.com) Senam lantai sikap lilin ini harus dilatih secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal dan bentuk tubuh yang ideal.

Untuk melatih sikap lilin diperlukan beberapa gerakan utama agar bisa mencapai gerakan sikap lilin yang sempurna. Karena tidak semua orang dapat melakukan gerakan ini, apalagi bagi mereka yang mempunyai berat badan yang lawsonforstatesenate.com: Vannisa.

Salah satu kategori senam bebas ini mempunyai satu gerakan yang diberi nama sikap lilin. Dari namanya sudah terdengar unik, namun untuk melakukan senam tersebut Anda harus tahu Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin dengan baik dan benar.

Sikap lilin yang benar
Rated 4/5 based on 35 review