Contoh makalah berat badan kurang gangguan makan

Kurang gizi akan berdampak pada penurunan kualitas SDM yang lebih lanjut dapat berakibat pada kegagalan pertumbuhan fisik, perkembangan mental dan kecerdasan, menurunkan produktivitas, meningkatkan kesakitan serta kematian.

Gizi salah merupakan sebab-sebab penting yang berhubungan dengan tingginya angka kematian di antara orang dewasa meskipun tidak begitu mencolok bila dibandingkan dengan angka kematian di antara anak-anak yang masih muda. Untuk mengetahui nilai IMT ini, dapat dihitung dengan rumus berikut: Makanan sebagai sumber zat gizi Didalam makanan terdapat enam jenis zat gizi, yaitu karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan air.

Untuk mngetahui pecegahan terhadap gizi buruk. Berbagai mineral, seperti kalsium, zat besi, iodium, dan flour. Sarankan untuk mengkonsumsi makanan berserat tinggi setiap hari, seperti sayuran dan buah-buahan segar, roti dan sereal.

Gizi buruk dapat mempengaruhi perkembangan mental anak. Keadaan gizi sebagian besar menentukan kesanggupan untuk mencapai ukuran yang ditentukan oleh pewarisan sifat tersebut.

Contoh Makalah Kesehatan Tentang Pentingnya Kandungan Gizi (Protein) Bagi Tubuh Manusia

Pada suatu saat mengelupas dan memperlihatkan bagian-bagian yang tidak mengandung pigmen, dibatasi oleh tepi yang masih hitam oleh hiperpigmentasi.

Karena adanaya edema, maka kwashiorkor bisa disebutedematous protein calorie malnutrition. Menghindari kontak dengan sumber penularan penyakit. Karena pada masa ini, kebanyakan wanita akan merasa tertekan, dengan keberadaannya dan kadang juga sering tersinggung, merasa tidak berguna, serta banyak gejala-gejala lain yang membuatnya merasa tidak nyaman.

Tips Sehat Di Usia Lanjut 1. Sedangkan yang berasal dari hewan adalah telur, ikan, ayam, daging, susu serta hasil olahan, seperti keju. Tidak merokok 6. Pastikan obat diminum oleh pasien yang bersangkutan.

Makan teratur, makanan yang seimbang dan bervariasi. Meningkatkan pemahaman keluarga tentang upaya rehidrasi dan peran keluarga dalam pelaksanaan terpi rehidrasi 3.

Bila seseorang jatuh sakit, maka diperlukan untuk memperoleh pengobatan; bila seseorang berada dalam keadaan sehat, maka perlu untuk melakukan penjagaan terhadap penyakit. Bagaimana Penanggulangan Kekurangan Protein?

Menurut Alan Berg, Kualitas berhubungan dengan kebutuhan tubuh akan zat gizi khusus yang diperlukan untuk petumbuhan, perbaikan jaringan, dan pemeliharaan tubuh dengan segala fungsinya. Penderita gizi buruk pada umumnya anak-anak di bawah usia lima tahun balita.

Konsumsi zat-zat gizi tersebut harus dalam jumlah yang seimbang, artinya tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Untuk mengetahui pengetahuan pengetahuan ibu tentang gizi seimbang pada saat kehamilan 3. Untuk mengetahui akibat dari gizi buruk.Berdasarkan pertimbangan diatas, maka ditetapkan bahwa kebutuhan protein bagi seorang dewasa adalah 1 gram untuk setiap kilogram berat badannya setiap hari.

Untuk anak-anak yang sedang tumbuh, diperlukan protein yang lebih banyak, yaitu 3 gram tiap satu kilogram berat badannya. Berat badan kurang dapat meningkatkan resiko terhadap penyakit infeksi, sedangkan berat badan lebih akan meningkatkan resiko terhadap penyakit degeneratif. Oleh karena itu, mempertahankan berat badan normal memungkinkan seseorang dapat mencapai usia harapan hidup yang lebih panjang.

ยท c.

KKP berat (gizi buruk), kalau berat badan anak kurang dari 60% dari berat adan menurut standar Harvard. Beberapa ahli hanya membedakan antara 2 macam KKP saja, yakni KKP ringan atau gizi kurang dan KKP berat (gizi buruk) atau lebih sering disebut marasmus (kwashiorkor).

Kebiasaan makan banyak pada waktu muda menyebabkan berat badan berlebih, apalai pada lansia penggunaan kalori berkurang karena berkurangnya aktivitas fisik. Kebiasaan makan itu sulit untuk diubah walaupun disadari untuk mengurangi makan.

Kegemukan merupakan salah satu pencetus berbagai penyakit, misalnya: penyakit jantung, kencing manis, dan darah tinggi. 2. Gizi kurang.

Gizi kurang Author: Fun Gallery. Bronkopneumonia adalah salah satu jenis pneumonia yang mempunyai pola penyebarn bercak-bercak teratur dalam satu/lebih area terlokalisasi didalam bronchi dan meluas ke parenkim paru yang berdekatan di sekitarnya (smeitzer dan suzanne, ).

Tanpa makan dan minum, kita tidak bisa hidup. Kekurangan makanan akan membuat kita kelaparan, dan jika dibiarkan kita bisa sakit bahkan meninggal dunia. Namun, jika makan makanan dengan jumlah yang cukup tetapi dengan zat gizi yang tidak seimbang (misalnya: terlalu banyak karbohidrat dan kurang vitamin) akan membuat kita kurus atau kegemukan.

Sebaliknya, jika makanan yang kita makan .

Contoh makalah berat badan kurang gangguan makan
Rated 0/5 based on 52 review